Adakala Kita Lebih Baik Diam Daripada Harus Berbicara



Dalam Kehidupan kita sehari-hari, melakukan aktivitas sehari-hari dalam dunia yang kita tekuni, tentunya kita mengalami berbagai hal datang menghampiri kita, ada hal baik dan buruk tanpa kita sadari telah merasuki tubuh kita. Namun dari semua itu adalah proses hidup yang harus kita ketahui darimana asalnya datang menghampiri kita. Sikap dan tindakan kadang tak mampu kita redakan dengan masukan pembiaraan kita, kadang kita harus merelakan itu pergi tanpa permisi dari hadapan kita bukan kita tak mampu menahannya dan bukan berarti kita tak bisa menolaknya namun kita lebih baik diam sejenak agar kita mengerti apa yang seharusnya kita lakukan agar menjadi lebih baik.
Kita tidak bisa mengelakan pembiaraan demi pembiaraan datang dalam dunia kita, berdiskusi satu dengan yang lain, bertutus sapa satu dengan yang lain dan saling menyapa satu dengan yang lain. Mungkin ditempat formal dan informal sebuah diskusi pernah kita lakukan, entah itu masalah kerjaan, organisasi dan berbagai kegiatan lainnya tentunya kita butuh musyawarah yng akan mengantarkan kita ke mufakat. Ada yang berpendapat dan adapulan yang bertanya, Hla itu bertujuan untuk bisa saling mengetahui mana yang terbaik dalam langkah yang ingin diambil. Namun Kendala pikiran yang suka bertentangan kadang membuat kita lelah menghadapinya untuk bisa menghasilakan titk kahir dari pembiaraan tersebut. Kita bukan tak bicara dan bukan pula tak mengerti namun kadang kita perlu diam sejenak dan pergi dari dunia mereka bukan mengabaikan mereka namun dengan cra seperti itulah kadang kita bisa menemukan jalan keluarnya.

Seperti dalam sebuah perdebatan, emosi tentunya tak terkendali dengan baik, Jika anda tak mampu kau reda dengan kemapuanmu berbicara maka ada baiknya kau diam Karena kita tahu suatu poko masalah tak akan kelar jika selalu diawasi dengan emosi. Slaah satu mencairkan suasana ialah dengan cara berdiam diri namun tetap focus dengan apa yang sedang dibicarakan agar kita paham apa yang menjadi masalah sehingga terjadi pertentangan. Dengan melakukan hal tersebut maka aka nada jalan keluar untuk bisa menyelesaikan permasalaahn dengan bijak.

Facebook Comment